Biaya Epoxy Lantai vs Keramik, Mana yang Lebih Unggul

Biaya Epoxy Lantai vs Keramik, Mana yang Lebih Unggul

Lantai adalah salah satu elemen penting yang mempengaruhi sebuah bangunan. Seperti pada pemilihan jenis lantai keramik dengan lantai epoxy termasuk juga dengan pertimbangan biaya Epoxy Lantai vs Keramik. Menentukan penggunaan kedua metode tersebut dapat ditentukan berdasarkan lokasi, ketahanan lantai serta harga yang ditawarkan. Untuk itu sebagai gambaran manakah dari kedua metode penggunaan lantai tersebut yang lebih unggul, kami akan membahasnya lebih detail dibawah ini ya.

Biaya Epoxy Lantai vs Keramik, Mana yang Lebih Unggul
Biaya Epoxy Lantai vs Keramik, Mana yang Lebih Unggul

Epoxy Lantai

Menghitung biaya epoxy lantai memang tidak hanya menghitung biaya cat epoxynya saja. Namun perlu diperhitungkan juga biaya pekerja atau aplikator epoxynya. Biaya epoxy lantai akan lebih murah apabila ukuran lantai yang dikerjakan semakin lebar. Apabila anda ingin mengetahui cara menghitung biaya epoxy lantai lebih detailnya dapat mengunjungi artikel kami disini ya.

Selain itu apabila menggunakan epoxy lantai pada bangunan anda, maka akan banyak keunggulan yang didapat seperti lantai lebih kokoh, permukaan anti slip, mudah memebersihkannya karena permukaan tidak bersela, dan juga tahan lama.

Dengan lantai yang tahan lama maka akan mengurangi biaya perawatan pada lantai dan lebih irit. Untuk itu apabila anda ingin memakai jasa epoxy lantai hubungi kami disini akan siap membantu mewujudkan lantai indah impian anda dengan metode epoxy lantai.

Keramik

Penggunaan lantai keramik merupakan hal yang sangat lazim digunakan apalagi untuk bangunan rumah, toko dan bangunan lainnya. Keramik lantai memiliki keunggulan diantaranya mudah didapatkan, tersedia berbagai macam ukuran dan desain serta cara pemasangannya yang mudah.

Namun lantai keramik juga memiliki kelemahan diantaranya tingkat kerapuhan keramik sering menjadi kendala. Mudahnya permukaan pecah apabila terkena benturan dan gesekan benda berat. Selain itu juga untuk membersihkan lantai keramik terutama pada sela-sela garis pemisah antar keramik atau yang disebut juga dengan nat. Nat apabila semakin lama umur lantai, maka akan terlihat menghitam dan apabila sering terkena air nat ini akan mudah bakteri tumbuh didalamnya dan menyebabkan keropos.

Itulah tadi bagaimana perbandingan lantai keramik dan epoxy beserta keunggulannya. Bagi anda yang akan memasang epoxy lantai pada ruangan anda jangan lupa menghubungi Jasa Kontraktor Epoxy terpercaya di kota anda.