8 Hal Dasar yang Perlu Diketahui Mengenai Cat Epoxy Lantai

Tentang Epoxy Lantai – Cat Epoxy Lantai merupakan pelapis Yang memiliki berbagai Manfaat sehingga Sangat Cocok Untuk Menjadi salah Satu Bentuk Solusi untuk mengulas masalah Lantai Bangunan Anda. Namun, untuk mendapatkan hasil cat epoxy lantai yang maksimal, maka sangat diperlukan persiapan yang baik pada permukaan lantai yang akan diaplikasikan  pengecatan epoxy lantai . Untuk itu, perlu bagi Anda mempertimbangkan 10 hal dasar tentang kucing epoksi lantai berikut ini.

  • Persiapan permukaan adalah bagian terpenting

Seperti yang dibahas pada artikel sebelumnya, dalam proses pengerjaan  pengecatan lantai epoxy , hal yang terpenting adalah persiapan. Hal ini karena perlu persiapan sebelum menggunakan cat epoxy lantai tidak baik, maka hasilnya pun akan lebih baik dari gagal. (baca juga: Permasalahan yang Muncul Pada Cat Epoxy Lantai). Hasil yang lebih baik dari yang gagal ini dapat disebabkan oleh penguapan. Penguapan yang terjadi dapat mengurangi daya rekat menjadi berkurang. Oleh karena itu, proses persiapan harus dengan baik dan benar agar kerusakan dapat diminimalisir dan hasil pun maksimal.

  • Lantai epoksi dapat diterapkan pada semua bidang dengan permukaan keras.

Cat  epoxy lantai  dapat diaplikasikan pada bidang yang memiliki permukaan keras seperti baja, keramik, beton, vinil.

  • Epoxy lantai bisa mempercantik

Pada artikel tentang 8 Manfaat kucing epoksi lantai memiliki pendapat kucing epoksi lantai memiliki berbagai warna, corak, dan efek yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda. Bahkan cat epoxy lantai ini bisa diaplikasikan dengan desain 3D. Untuk informasi lebih lanjut tentang  pengecatan epoxy lantai  3D ini, Anda dapat membaca artikelnya di sini.

  • Cat epoxy lantai dapat dikombinasikan dengan produk lain.

Cat epoxy lantai ini dapat digabungkan dengan berbagai produk tambahan, seperti produk anti slip dengan tambahan butiran kuarsa.

  • Cat epoxy lantai dapat diaplikasikan pada outdoor maupun indoor

Cat epoxy lantai dapat diaplikasikan pada permukaan lantai outdoor maupun indoor. Namun, Anda tetap berharap untuk mengaplikasikan cat epoxy lantai ini pada outdoor dari dalam ruangan.

  • Epoxy lantai bisa lebih cepat kering

Cat epoxy membutuhkan waktu 18 hingga 24 jam untuk dapat dilalui dengan aman trafik dan 30 hari untuk cat lantai dapat digunakan sepenuhnya. Untuk menghindari pengeringan yang lama dan kerusakan, ada kesulitan suhu di lokasi pengecatan epoksi lantai ada di atas 15 derajat Celcius atau Anda dapat menggunakan pengering rambut, dengan menambahkan kucing  epo xy lantai  sebelum mencampur atau menambah kucing epoksi lantai dioleskan, atau Anda juga dapat membeliikan Permukaan yang akan Anda gunakan untuk  pengecatan epoxy lantai .

  • Hindari produk cat epoxy lantai murahan

Cat epoxy lantai yang murahan, tidak jelas dengan kualitasnya hanya berisikan 30% hingga 40% kandungan padatan. Hal ini berarti kompilasi cat epoxy lantai tersebut mongering, ketebalan dan daya tahan yang Anda dapatkan hanya 40% saja. Untuk itu, perlu untuk Anda untuk menggunakan produk cat epoxy lantai yang memiliki 100% untuk mendapatkan kepadatan dan daya tahan yang baik terhadap permukaan lantai Anda.

  • Hati-hati dengan ultra violet

Cat epoksi lantai memiliki kelemahan, yaitu lantai epoksi terpapar sinar matahari langsung terus menerus, maka cat epoksi lantai akan menguning. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, pilihlah cat epoxy lantai dengan corak warna hitam atau Anda dapat menggunakan lapisan cat epoxy lantai yang memiliki ketahanan terhadap ultra violet.

Untuk mendapatkan hasil cat epoxy lantai yang efektif dan maksimal, maka Anda perlu memperhatikan hal-hal yang harus disetujui diatas. Untuk memudahkan pengerjaan Anda, Anda dapat menggunakan layanan  epoksi lantai  dari kontraktorepoxy.com Layanan epoksi lantai  dari kontraktorepoxy.com ini akan membantu Anda untuk mendapatkan permukaan lantai yang lebih sehat, awet, dan indah juga meningkatkan keamanan, kekuatan, dan pemeliharaan untuk lantai Anda.

Copyrigt © PT. Sukses Mitra Bersaudara